Pulihkan Ekonomi NTB, Kementerian dan Lembaga Didorong Gelar Acara di Lombok

Kompas.com - 21/09/2018, 15:32 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat diwawancarai di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat diwawancarai di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018).

LOMBOK, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Online Single Submission (OSS) di Lombok, Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan di Lombok dalam rangka membantu pemulihan ekonomi di daerah tersebut pasca terjadinya gempa.

"Selain kita berkepentingan menyelenggarakan sosialisasi dan bimtek OSS, ini juga salah satu upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi di NTB," ujar Darmin di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018).

Darmin juga meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk menyelenggarakan event-event besar di NTB. Hal itu perlu dilakukan agar kegiatan perekonomian maupun pariwisata dapat kembali bergairah.

"Teman-teman dari Kementerian dan Lembaga lain kalau bikin acara pada datang lah ke Lombok," ucap dia.

Darmin menuturkan, cara ini pernah dilakukan pemerintah pasca serangan bom di Bali pada 2004 lalu. Akibat kejadian itu, kunjungan wisatawan mancanegara di Bali menurun tajam dan kegiatan perekonomian mengalami kelesuan.

"Dulu juga tahun 2004 di Bali begitu. Itu dimulainya dari pusat kita bergantian bikin acara di Bali. Semua kementerian dan lembaga buat kegiatan secara bergantian. Ya tanpa terasa (perekonomian Bali) hidup lagi," kata Darmin.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X