Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 1 Januari 2019, DHL Express Naikkan Tarif

Kompas.com - 22/09/2018, 07:09 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, menaikkan tarif pelayanannya. Kenaikan harga rata-rata pengiriman sebesar 4,9 persen dari tahun sebelumnya ini mulai berlaku per 1 Januari 2019 mendatang.

"Penyesuaian harga tahunan ini memungkinkan kami untuk memperkuat infrastruktur, memastikan layanan yang terbaik di kelasnya sebagai solusi pada pelanggan dengan menggunakan teknologi yang inovatif dan proses pengiriman individual,” ujar Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohammad dalam keterangan resmi, Jumat (21/9/2018).

Dia menyebutkan, beberapa bulan terakhir pihaknya pun fokus pada investasi perluasan hub dan gateway baru di banyak negara, sehingga meningkatkan kapasitas proses pengiriman per jam dan mengurangi transit time.

“Kami selalu berusaha melakukan peningkatkan armada udara regional dan antar-benua, dengan membuka fasilitas baru dilengkapi teknologi penyortiran otomatis dan memperkenalkan solusi layanan e-commerce untuk pelanggan kami di seluruh dunia,” imbuhnya.

Ahmad menegaskan, pihaknya juga akan terus memastikan keamanan dan menempatkan standar tertinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mitra, dan otoritas transportasi yang terlibat menggunaka DHL Ekspress.

DHL Express melakukan penyesuaian harga setiap tahun dengan mempertimbangkan inflasi, dinamika mata uang, dan kenaikan biaya lainnya.

Adapaun biaya lainnya ini seperti penyesuaian peraturan keamanan di masing-masing 220 jaringan negara dan wilayah yang dilayaninya. Penyesuaian harga akan bervariasi di setiap negara, bergantung pada kondisi lokal, dan akan berlaku untuk semua pelanggan di manapun lokasi mereka berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com