Topi Fedora Indiana Jones Berhasil Dilelang Rp 7,6 Miliar

Kompas.com - 23/09/2018, 21:02 WIB
Topi fedora yang dipakai karakter yang dimainkan Harrison Ford, Indiana Jones, dalam film Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark laku senilai Rp 7 miliar lebih dalam lelang di London, September 2018. AFP PHOTO / Adrian DENNISTopi fedora yang dipakai karakter yang dimainkan Harrison Ford, Indiana Jones, dalam film Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark laku senilai Rp 7 miliar lebih dalam lelang di London, September 2018.
Penulis Mutia Fauzia
|

LONDON, KOMPAS.com - Topi fedora yang menjadi ciri khas Indiana Jones laku lebih dari setengah juta dollar AS pada lelang besar-besaran dari memorabilia langka beberapa film paling ikonik selama 40 tahun terakhir.

Topi tersebut berhasil terjual seharga 393.600 pound sterling atau setara dengan Rp 7,6 miliar. 

 

Namun, jaket khas yang dikenakan Han Solo di salah satu film Star Wars, The Empire Strikes Back, gagal mencapai target penjualan di kisaran 500.000 pound sterling atau setara Rp 9,7 miliar dan berakhir tak terjual.

Dikutip dari AFP, lebih dari 600 kostum dan properti dari film serta serial televisi dilelang di tepi Sungai Thames, London.

Baca juga: 4 Hoaks Pekan Ini, dari Pesan Salah Kirim Paket hingga Lelang Bea Cukai

Prop Store, yang menjual produk-produk memorabilia telah menyelenggarakan acara tahunan ini sejak tahun 2014 dan tahun ini menargetkan dapat mencapai target dana lelang hingga 3,5 juta pound sterling atau setara Rp 67,8 miliar.

Angka tersebut mungkin tidak bisa terpenuhi dengan jaket Han Solo yang tak berhasil dilelang.

Panitia lelang berharap dapat menjual jaket tersebut hingga 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 19,3 miliar. Namun sayangnya lelang terhenti pada tawaran 450.000 pound sterling atau setara Rp 8,7 miliar.

Namun, topi fedora yang menjadi ciri khas dari Indiana Jones justru berhasil dilelang dengan harga melebihi ekspektasi. Topi yang dihargai 320.000 pound sterling, setara Rp 6,2 miliar, ketika tawaran pertama tersebut berhasil dilelang setara Rp 7,6 miliar.

Baca juga: Lelang untuk Korban Gempa Lombok, 2 Helm Sean Gelael Laku Rp 1,6 M

Barang lain yang berhasil dilelang adalah memorabilia dari seri James Bond, The Godfather, Harry Potter, Batman, Aliens, Star Trek, Blade, Tomb Raider, hingga Men in Black.

Produk lain yang juga dilelang adalah jubah yang dikenakan oleh karakter Tyler Durden yang diperankan oleh Brad Pitt di film Fight Club, serta bar Wonka dari Willy Wonka and the Chocolate Factory serta kostum unik Johnny Depp di Edward Scissorhands.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X