Milenial, Hindari Kesalahan Ini Bila Ingin Bisnis Sukses

Kompas.com - 24/09/2018, 06:36 WIB
Ilustrasi milenial SHUTTERSTOCKIlustrasi milenial

KOMPAS.com - Bisnis selalu menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Bukan hanya kalangan tua saja, namun bisnis juga banyak menarik minat para generasi milenial. Jika ditilik lebih jauh lagi, saat ini ada banyak yang sukses menjalankan bisnis meski usianya masih terbilang muda.

Hal ini tentu cukup menarik, terutama bagi generasi milenial lainnya yang memiliki niat untuk segera terjun ke dunia bisnis. Namun di dalam praktiknya, menjalankan bisnis tentu tidak selalu semudah yang dibayangkan, bukan?

Untuk Anda generasi milenial yang ingin terjun ke dunia bisnis, pastikan memiliki pemahaman dasar yang baik terkait bidang bisnis yang akan dijalankan. Hal ini penting, untuk menghindari berbagai kendala atau bahkan kegagalan yang bisa saja datang setiap saat di dalam bisnis tersebut.

Pemahaman yang baik dan juga eksekusi yang tepat tentu akan memungkinkan Anda untuk bisa lebih mudah meraih kesuksesan di dalam bisnis yang direncanakan. Ada banyak kesalahpahaman yang kerap di lakukan generasi milenial dalam menjalankan bisnis, beberapa di antaranya bahkan terbilang cukup fatal.

Baca juga: Ini Salah Satu Kebutuhan Generasi Milenial di Masa Depan

Jadi, bagi Anda para generasi milenial, hindari kesalahan pola pikir atau anggapan berikut ini bila ingin bisnis Anda sukses seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berpikir hanya dengan ide terbaik, bisnis pasti akan sukses

Untuk membangun sebuah bisnis, kepala akan dipenuhi dengan berbagai ide cemerlang. Namun, jangan pernah berpikir bahwa ide terbaik itu pasti akan membuat bisnis sukses.

Sebab ide-ide terbaik itu tidak pernah menjadi apapun jika Anda tidak pernah mengeksekusinya menjadi kenyataan. Sebab sukses membutuhkan proses, bahkan proses ini bisa saja menjadi begitu panjang, sebelum akhirnya kesuksesan itu datang.

Jadi, Anda harus belajar dan melewati proses panjang untuk bisa membuat ide-ide cemerlang itu menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual. Maka, buang jauh-jauh pemikiran hanya dengan ide terbaik saja bisa membuat sebuah bisnis itu sukses.

2.  Berpikir antara pendidikan dan dunia bisnis tidak saling berkaitan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X