Pejabat Inggris Yakinkan Indonesia soal Kesolidan Ekonomi Pasca-Brexit

Kompas.com - 24/09/2018, 19:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi John Glen mengunjungi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kantornya, Senin (24/9/2018).

Dalam peremuan tersebut, Sri Mulyani mengatakan, John Glen menyampaikan kondisi Inggris dalam proses British Exit (Brexit) yang masih menarik dan kompetitif dari segi ekonomi. Mereka berharap, Indonesia dapat menjaga dan mempertahankan kerjasama dengan London yang merupakan pusat keuangan dunia.

"Mengenai proses Brexit, mereka menjelaskan komplikasi proses ini, baik hubungannya dengan kabinet sendiri ataupun dengan Uni Eropa dan meyakinkan kita bahwa Inggris akan terus bekerja agar mereka menjadi negara yang bisa tetap connect dengan the rest of the world," ujar Sri Mulyani ketika ditemui di kantornya, Senin (24/9/2018).

Sementara John Glen mengatakan, berbagai hal yang mereka hadapi terkait hubungan dengan Uni Eropa tidak mengubah posisi London sebagai pusat keuangan dunia.

John juga meyakinkan, bahwa London Stock Exchange masih menjadi tempat yang sangat kompetitif untuk melakukan investasi.

"Kami juga membicarakan beberapa peluang yang ada di London Stock Exchange untuk bisa mendaftarkan perusahaan-perusahaan di sini serta penerbitan obligasi di masa yang akan datang," ujar John dalam kesempatan yang sama.

Sri Mulyani menambahkan, selain berbicara mengenai Brexit, mereka juga mendiskusikan produk obligasi ramah lingkungan yang diterbitkan oleh Indonesia, yaitu green sukuk bond. Dengan tingginya perhatian Inggris terhadap isu perubahan iklim, diharapkan bisa turut membantu berbagai program terkait perubahan iklim di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.