Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DBS dinobatkan sebagai Bank Teraman di Asia Selama 10 Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 25/09/2018, 15:27 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DBS dinobatkan sebagai Safest Bank in Asia untuk 10 tahun berturut-turut oleh Global Finance yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Bank DBS juga merupakan bank teraman keempat di antara bank komersial dunia dan urutan ke 14 di daftar World's 50 Safest Banks oleh Global Finance.

Global Finance Publisher and Editorial Director Bank DBS Joseph D Giarraputo mengatakan, terpilihnya Bank DBS sebagai bank termanan di Asia lantaran dapat menyediakan keamanan dan satbilitas untuk perusahaand an investor meskipun ketidakpastian kerap terjadi.

"Lembaga-lembaga ini ditempatkan dengan baik untuk mengalihkan aliran masalah yang potensial di masa yang akan datang," ujar dia melalui keterangan tertulis, Selasa (25/9/2018).

Di sisi lain, CEO Bank DBS Piyush Gupta mengayakan kunci dari keberhasilan dari peringkat bank teraman tersebut didapatkan dari kuatnya modal serta penghasilan mereka. Bank DBS juga akan terus melakukan inovasi pada konsep perbankan agar lebih sederhana, cepat, dan jauh lebih aman.

Sebagai informasi, sejak tahun 1992, peringkat Bank Teraman Global Finance telah menjadi standar kelayakan kredit yang diakui oleh dunia keuangan. Bank-bank dipilih melalui evaluasi peringkat kredit jangka panjang mulai dari Moody’s, Standard & Poor’s dan Fitch Ratings, serta total aset dari 500 bank terbesar di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com