Kompas.com - 25/09/2018, 17:50 WIB
Ilustrasi asuransi THINKSTOCK/NELOSAIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan resmi meluncurkan produk asuransi pendidikan Hanwha Kids Plan.

Asuransi tersebut memberikan kepastian jaminan dana pendidikan dengan manfaat asuransi jiwa yang optimal.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengatakan, persiapan dana pendidikan merupakan kebutuhan yang harus direncanakan dengan baik. Saat ini, rata-rata kenaikan biaya pendidikan mencapai 10-20 persen, jauh di atas rata-rata kenaikan gaji sebesar 5-10 persen di Indonesia setiap tahunnya.

Pada tahun ajaran 2018/2019, misalnya, biaya masuk SMA swasta di Jakarta sudah berkisar Rp 40 juta. Sementara perguruan tinggi swasta unggulan sudah mencapai Rp 200 juta.

"Kami melihat jurang yang cukup besar antara kenaikan gaji dengan biaya pendidikan. Menanggapi hal ini, tentunya orang tua harus semakin pintar dalam memilih produk finansial untuk dana pendidikan anak," kata David dalam keterangan tertulis, Selasa (25/9/2018).

Perseroan menargetkan premi sebesar Rp 23,5 miliar untuk produk Hanwha Kids Plan selama periode 2018-2022.

David mengatakan, orang tua dapat memiliki Hanwha Kids Plan mulai dari usia anak 1 bulan. Dengan minimum Uang Pertanggungan sebesar Rp 50 juta, premi yang diberikan Hanwha Kids Plan dianggap cukup terjangkau dan dapat dibayar secara bulanan hingga tahunan.

"Yakni mulai dari Rp 400.000-an per bulan dengan masa pembayaran premi hingga anak mencapai usia 18 tahun," kata David.

David menyebutkan, Hanwha Kids Plan memberikan 2 manfaat utama. Pertama, manfaat tahapan dana pendidikan yakni memberikan kepastian dana pendidikan dengan total manfaat dapat mencapai hingga 190 persen dari Uang Pertanggungan.

Manfaat kedua yakni perlindungan jiwa terhadap orang tua dan buah hati. Selain itu, Hanwha Kids Plan juga memberi tambahan manfaat khusus yaitu perlindungan asuransi jiwa kecelakaan selama proses penerbitan polis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.