Menunggu Keputusan The Fed, Dow Jones Ditutup Melemah

Kompas.com - 26/09/2018, 06:30 WIB
Ilustrasi bursa thikstockIlustrasi bursa

NEW YORK, KOMPAS.com - Beberapa indeks saham Wall Street ditutup melemah tipis pada perdagangan Selasa, (25/9/2018) seiring dengan berlangsungnya pertemuan kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve.

Federal Open Market Committee (FOMC) berlangsung dua hari sejak hari Selasa lalu, dan investor mengharap para pembuat kebijakan untuk meningkatkan kembali suku bunga dalam jangka pendek.

Dow Jones Industrial Avarage merosot 69,84 poin, atau 0,26 persen menjadi 26.492,21. Sementara S&P 500 melemah tipis 3,81 poin atau sekitar 0,1 persen menjadi 2.915,56. Di sisi lain, indeks Nasdaq Composit meningkat 14,22 poin ayau 0,18 persen mnejadi 8.007,47.

Investor pun memerhatikan kondisi harga rumah serta keyakinan konsumen yang mendekati level tertinggi selama 18 tahun. Pasar juga menunggu laporan penghasilan dari Nike serta KB Home.

Di sisi lain, Dunkin Donuts meningkat 1 persen setelah perusahaan tersebut mengabarkan akan menghilangkan kata "Donuts" dalam merek dagang mereka.

Sebelumnya, saham juga ditutup di zona merah selepas Pemerintah Trump pada hari Senin mulai menerapkan tarif sebesar 10 persen untuk 200 miliar dollar AS produk China, dan tarif tersebut akan meningkat menjadi 25 persen di akhir tahun 2018. Sementara bea impor baru yang diterapkan oleh China juga mulai berlaku Senin, dengan besaran 5 hingga 10 persen.

Shanghai Composite China pun diperdagangkan melemah 0,76 persen ada perdagangan Senin. Adapun indeks Nikkei Jepang mengakhiri perdagangan dengan meningkat 0,29 persen. Di Eropa, indeks FTSE mengalami penguatan 0,4 persen. Indeks DAX Jerman juga menguat 0,4 persen, begitu pula dengan CAC Perancis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X