The Fed Naikkan Suku Bunga, Wall Street Ditutup Melemah

Kompas.com - 27/09/2018, 05:23 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Amerika Serikat Wall Street ditutup di zona merah pada perdagangan Rabu, (26/9/2018) waktu setempat. Ini terjadi setelah bank sentral Federal Reserve memutuskan untuk meningkatkan suku bunga acuan Fed Fund Rate, meski hal ini sudah diprediksi sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average anjlok 106,93 poin atau 0,4 persen menjadi 26.385,28. Adapun indeks S&P 500 merosot 9,59 poin atau 0,3 persen menjadi 2.905,97.

Sementara itu, indeks Nasdaq Composite turun 17,1 poin atau 0,2 persen menjadi 7.990,37.

Investor dan para ekonom pun mencerna komentar pimpinan The Fed Jerome Powell yang menjawab pertanyaan mengenai dampak ekonomi dari adanya tarif impor baru. Dia menjelaskan, ketegangan yang terjadi dalam perdagangan telah meningkatkan kekhawatiran dalam sektor bisnis, meski belum berpengaruh pada kondisi ekonomi secara keseluruhan.

Data ekonomi yang dirilis pada hari Rabu ini termasuk penjualan rumah baru yang meningkat 3,5 persen jika dibandingkan dengan Juli yang anjlok 1,6 persen. Adapun nilai tengah dari harga penjualan adalah sebesar 320.200 dollar AS, meningkat 1,9 persen secara tahunan dibandingkan bulan Agustus 2017.

Sementara itu, harga saham Nike jatuh meski laporan keuangan kuartal pertama mereka melebihi ekspetasi Wall Street baik dari segi pendapatan maupun keuntungan.

Adapun saham China memperpanjang masa pemulihan mereka dan menyentuh rekor tinggi selama delapan minggu berturut-turut.

Shanghai composite meningkat 0,9 persen, indeks Hang Seng Hong Kong ditutup naik 1,2 persen, dan indeks Nikkei Jepang meningkat 0,39 persen. Adapun di Eropa, saham bergerak secara beragam.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.