Kompas.com - 28/09/2018, 13:28 WIB
Peserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jakarta, Senin (9/10). Sebanyak 8.637 peserta se-Indonesia mengikuti ujian di 12 propinsi untuk mengisi 329 formasi KKP yang lowong.

Kompas/Totok Wijayanto (TOK)
09-10-2017 KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOPeserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jakarta, Senin (9/10). Sebanyak 8.637 peserta se-Indonesia mengikuti ujian di 12 propinsi untuk mengisi 329 formasi KKP yang lowong. Kompas/Totok Wijayanto (TOK) 09-10-2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pihaknya telah menambah bandwidth di situs sscn.bkn.go.id.

Penambahan itu dilakukan agar situs tersebut lebih mudah lagi diakses oleh para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Ketika pertama kali mereka buka akun, jaringan yang digunakan jaringan Dukcapil, bandwidth-nya belum dibesarkan, tidak ada masalah lagi, karena jaringan sudah bekerjasama dengan Telkom," ujar Bima di Kemenpan-RB, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Bima menjelaskan, saat proses pembuatan akun jaringan yang dipakai adalah jaringan milik Kementerian Dalam Negeri di bagian Kependudukan dan Catatan Sipil. Saat ini, jaringan di server Dukcapil tersebut telah ditambah.

"Dukcapil (sudah ditambah) 10 mega byte/second, sebelumnya 2 mega byte/second, kita tingkatkan lima kali lipat," kata Bima.

Selain di Dukcapil, kata Bima, pihaknya juga menambah bandwidth di situs SSCN.

"Untuk SSCN dari 2 mega byte/second, ditambah jadi 4 mega byte/second," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.