ICBP Kuasai 99,99 Persen Saham Nestle Indofood Citarasa Indonesia

Kompas.com - 28/09/2018, 21:14 WIB
Pekerja di pabrik Indofood indofood.comPekerja di pabrik Indofood

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melakukan penandatanganan conditional share sale and purchase agreement dengan Nestle S.A pada 27 September 2018.

Hal itu  terkait pembelian seluruh saham milik Nestle dalam PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia sebanyak 10.000 saham atau 50 persen dari total seluruh saham yang telah diterbitkan PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia dengan rencana nilai transaksi Rp 314 miliar.

Seperti dikutip dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (28/9/2018), ICBP akan membayar kebutuhan dana untuk pembelian saham ini dari dana internal perusahaan.

Transaksi diperkirakan selesai pada akhir bulan Oktober 2018 setelah terpenuhinya seluruh persyaratan dalam perjanjian.

Baca juga: Indofood Sebar Dividen Rp 2 Triliun

"Setelah penyelesaian ini, PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia akan menjadi anak perusahaan ICBP dengan kepemilikan saham sebesar 99,99 persen dan sisa 1 saham dimiliki oleh anak perusahaan. ICBP percaya bahwa kedepannya prospek usaha produk kuliner di Indonesia tetap menjanjikan," kata Gideon A. Putro, Corporate Secretary ICBP.

Nantinya, setelah kesepakatan ini dirampungkan maka laporan keuangan PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia akan dikonsolidasikan ke dalam laporan keuangan ICBP. Dalam penutupan pasar modal 28 September, saham ICBP ditutup di level harga Rp 8.825. (Willem Kurniawan)

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Nestle lepas seluruh saham Nestle Indofood Citarasa ke ICBP

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X