BRI Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa untuk Milenial - Kompas.com

BRI Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa untuk Milenial

Kompas.com - 01/10/2018, 13:03 WIB
IlustrasiThinsktock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - BRI Life meluncurkan produk Asuransi Lentera untuk generasi milenial. Produk ini dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengungkapkan, produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial.

Produk ini adalah perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi sebesar 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp450.000 per bulan selama 5 tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi  sebesar 100 persen dari uang pertanggungan.

Produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, di mana saat ini jumlah penduduk usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial.  

Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang.

"Produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan Bank BRI sebagai induk," kata Gatot dalam pernyataannya, Senin (1/10/2018).

Pada tahap awal produk ini akan dipasarkan melalui lebih dari 300 frontliner BRI di seluruh Indonesia. Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Close Ads X