Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-gempa, 12 Mesin ATM BNI di Palu Sudah Beroperasi

Kompas.com - 01/10/2018, 13:09 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia telah berhasil mengoperasikan kembali 12 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Palu dan sekitarnya yang sebelumnya terganggu akibat dampak bencana gempa bumi dan tsunami.

Corporate Secretary BNI Kriyanto menyatakan, hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan layanan di kantor-kantor cabang yang terkena dampak bencana.

Kiryanto menjelaskan, hingga pukul 14.00 WIB hari Minggu (30/9/2018) sudah ada 12 ATM yang bisa beroperasi kembali.

"Kami pun tengah menyiapkan kembali beberapa kantor cabang agar beroperasi lagi, yaitu Kantor Cabang Utama Palu, tiga kantor cabang pembantu di Kota Palu, dan 4 mobil layanan gerak. Pelayanan juga dapat diberikan di Kantor Cabang Utama Parigi dan 3 kantor cabang pembantu lainnya," ujar Kiryanto melalui keterangannya yang diterima Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Adapun BNI juga memberikan bantuan yang diupayakan tiba di lokasi bencana sesegera mungkin.

"Pada tahap pertama kami mulai dengan mengirimkan 360 selimut, 400 buah handuk, 600 potong pakaian, 12 set tenda berukuran besar. Bantuan akan kami tambah seiring dengan membaiknya akses pengangkutan ke lokasi bencana," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com