Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Tambang dan Migas DIminta Beri Bantuan ke Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 22:34 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meminta perusahaan Migas dan Tambang memberi bantuan bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Kami bentuk tim dan minta seluruh stake holder kami untuk bantu dalam bentuk CSR juga dalam bentuk lain," ujar Arcandra di kantornya, Senin (1/10/2018).

Selain itu, Arcandra mengaku bahwa pihaknya telah membentuk tim lintas sektoral untuk diterjunkan ke Palu dan Donggala.

Menurut Arcandra, pihaknya memfokuskan untuk memastikan penyaluran BBM, listrik dan air bersih aman di kedua lokasi tersebut.

"Hari ini sudah bergerak sudah masuk beberapa BBM ke Palu, kita juga dengan PLN dengan sigap membantu, baik itu perbaikan gardu induk juga genset yang kecil-kecil kita bawa, sudah berlangsung sekarang, sudah dari sumur bor yang dangkal ini sudah kirimkan tim juga ke sana membantu untuk air bersih," kata Arcandra.

Selain pasokan BBM dan listrik, lanjut Arcandra, pihaknya juga menerjunkan tim rescue untuk membantu mengevakuasi para korban bencana tersebut.

"Dari stake holder kita, dari KKKA dari minerba tim rescue nya, kita deploy juga kesana, baik lewat jalur darat juga jalur laut," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com