Semen Indonesia Genjot Penjualan Ekspor

Kompas.com - 04/10/2018, 17:56 WIB
ilustrasi semen Thinkstock.comilustrasi semen

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyatakan dukungannya kepada pemerintah untuk mendorong kebijakan ekspor. Salah satunya dilakukan melalui inovasi Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

SITOS merupakan layanan terintegrasi dari hulu kehilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya. Melalui inovasi tersebut, Semen Indonesia juga ikut berperan sebagai agen pembangunan.

"Semen Indonesia sebagai salah satu BUMN juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk turut serta menggiatkan investasi dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global belakangan ini," kata Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso dalam pernyataannya, Kamis (4/10/2018).

Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan   ekspor   melalui   pabriknya   di   Indonesia. Hingga akhir tahun 2018, Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton.

Adapun sepanjang Januari-Agustus 2018, perseroan telah mencatatkan penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton. Angka ini tumbuh 42,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

“Pencapaian   penjualan   ekspor   Januari   sampai   Agustus   2018  membuktikan bahwa   kualitas   produk   yang   dihasilkan  Semen   Indonesia   telah   diakui   serta   memilik idaya saing tinggi," jelas Hendi.

Adapun negara tujuan ekspor Semen Indonesia antara lain Srilanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, dan China. Perseroan juga mengekspor produk ke Australia, Austria, Maladewa, India, dan Banglladesh.

Untuk   lebih   meningkatkan   penjualan   di   pasar   ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X