"Nanti Orang akan Mudah Bawa Koper ke Stasiun Kereta Bandara..."

Kompas.com - 05/10/2018, 05:39 WIB
Stasiun Sudirman Baru/BNI City yang menjadi titik keberangkatan dan titik tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAStasiun Sudirman Baru/BNI City yang menjadi titik keberangkatan dan titik tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun MRT di Dukuh Atas nantinya akan terintegrasi dengan shelter Trans Jakarta dan dua stasiun, yaitu Sudirman dan Sudirman Baru.

Direktur Operasional dan Maintenance PT MRT Jakarta Agung Wicaksono mengatakan, setelah moda transportasi tersebut terintegrasi, maka masyarakat akan semakin mudah menjangkau moda transportasi berikutnya hingga ke tempat tujuan.

"Kan di bawah jalan Sudirman ada jalan Kendal yang sekarang orang sulit mengaksesnya. Nanti orang akan mudah bawa koper ke stasiun kereta bandara. Yang dari stasiun kereta bandara akan mudah ke MRT," ujar Agung dalam diskusi di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Sebagai informasi, letak stasiun Sudirman Baru atau BNI City dianggap kurang strategis. Selain tempatnya di bawah jalur arteri, tidak ada kendaraan umum yang bisa mengakses langsung stasiun tersebut.

Baca juga: Cerita Penumpang Kereta Bandara yang ke Batu Ceper...

"Ini jadi kewenangan kami membuat nyaman untuk pindah antarmoda," kata Agung.

Rencananya, tahun ini pengintegrasian antarmoda di Dukuh Atas akan rampung. Agar penumpang lebih mudah menjangkau transportasi umum, MRT telah membahasnya dengan Tran Jakarta untuk menyediakan feeder yang lebih dekat dengan permukiman masyarakat. Sehingga konsep integrasi tersebut bisa total diimplelentasikan.

"Desain kami upayakan di kawasan Sudirman-Thamrin kan ada pedestrian, di Dukuh Atas karena ada moda lain maka dipermudah aksesnya," kata Agung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X