Menhub: Perbaikan Landas Pacu Bandara Palu Selesai 11 Oktober

Kompas.com - 05/10/2018, 14:22 WIB
Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Kunjungan Jokowi ke Palu untuk kedua kalinya pasca-gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala. Presiden menemui korban gempa dan tsunami yang dirawat dan mengungsi di Bandara Sis Al-Jufri. KOMPAS.com/ROSYID A AZHARPresiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Kunjungan Jokowi ke Palu untuk kedua kalinya pasca-gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala. Presiden menemui korban gempa dan tsunami yang dirawat dan mengungsi di Bandara Sis Al-Jufri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengonfirmasi bahwa rekonstruksi Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu, Sulawesi Tengah bakal rampung sepekan lagi.

"Yang menggembirakan adalah bagian runway bandara yang rusak 250 meter itu Insya Allah akan diselesaikan tanggal 11 Oktober nanti," kata Budi Karya di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dengan begitu, lanjut Budi Karya, runway Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie yang memiliki panjang 2.250 meter bisa digunakan sepenuhnya pada 12 Oktober 2018.

"Artinya, pesawat besar Airbus 320, Boeing 737 bisa mendarat sehingga yang dari Jakarta bisa langsung ke sana (Palu)," imbuh dia.

Budi Karya menambahkan, kerusakan paling parah di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie hanya di landasan pacunya. Selebihnya, seperti tiang, plafon, dan sebagainya tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

"Untuk perbaikannya, kita tugaskan dua kontraktor di lapangan," pungkas Budi Karya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X