Permudah Pengusaha Kelola Bisnisnya, Mastercard Keluarkan Produk Baru - Kompas.com

Permudah Pengusaha Kelola Bisnisnya, Mastercard Keluarkan Produk Baru

Kompas.com - 05/10/2018, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mastercard meluncurkan Mastercard Track guna mempermudah para pelaku bisnis dalam mengelola bisnis mereka.

Mastercard Track merupakan platform B2B yang menghubungkan pembeli dan pemasok dengan berbagai jaringan, bank, dan penyedia solusi, didukung oleh Microsoft Azure.

Meski tak sedikit proses B2B yang sudah didigitalisasi, namun masih ada celah yang berpotensi merugikan hingga 500 miliar dollar AS hanya untuk biaya administrasi tahunan.

Hampir setengah dari biaya-biaya tersebut dikategorikan ke dalam nilai yang tidak efisien dari semua transaksi bisnis secara global karena masih dilakukan secara manual dengan menggunakan kertas.

“Meskipun terdapat peningkatan dan inovasi besar dalam cara konsumen melakukan pembayaran, kegiatan B2B secara global masih sangat tidak efisien dan berbasis kertas," ujar Vice Chairman and President of Strategic Growth Mastercard Michael Froman dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).

Hal tersebut akan menambah biaya hingga ratusan miliar dolar dan membebani perdagangan global. Oleh karena itu, kata Froman, Mastercard Track akan mengatasi tantangan tersebut dengan menyederhanakan dan mengotomatisasi proses pengadaan hingga pembayaran.

Platform yang baru diluncurkan ini akan memanfaatkan dan melengkapi seluruh jajaran inovasi dan aset-aset B2B Mastercard, mulai dari solusi pembayaran akun-ke-akun dan melalui kartu, hingga manajemen mengatasi penipuan, analitik data, dan layanan gerbang pembayaran.

"Mastercard Track merupakan sebuah alat yang dapat membantu mengurangi hambatan dalam sistem perdagangan global dan mendorong terjadinya peningkatan ekspor, terutama bagi usaha kecil dan menengah," kata Froman.


Close Ads X