KILAS EKONOMI

Kunjungi Palu, Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Gempa Sulteng

Kompas.com - 06/10/2018, 13:14 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, meninjau lokasi terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018). DOK Humas Kementerian Pertanian RIMenteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, meninjau lokasi terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018).

KOMPAS.com - Usai melepas 500 truk bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah dari Lapangan Hasanudin Makassar, Kamis (4/10/2018), Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melakukan kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018).

Dalam kunjungannya ini Mentan ingin memastikan bantuan bagi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran. Amran juga menyerahkannya langsung bantuan kepada Walikota Palu dan kepada korban gempa.

"Alhamdulillah, bantuan yang kami himpun dan kemudian diberangkatkan dari Makassar sudah sampai. Bantuan ini kami serahkan langsung ke pemerintah daerah untuk didistribusikan kepada masyarakat," kata Amran, dalam rilis yang Kompas.com terima.

Lebih lanjut, Amran mengatakan bahwa seluruh bantuan tersebut adalah murni Kementan himpun dan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Karena duka Palu, Sigi, dan Donggala adalah duka kita semua, sehingga kami mau bahu membahu memberikan bantuan," tukas Amran.

BACA JUGAMentan Lepas 500 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

Sebagai informasi, iring-iringan truk berisi bantuan logistik senilai Rp 25 miliar itu dikoordinasikan Kementan, Sahabat Rakyat Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan para pemangku kepentingan di sektor pertanian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih rinci, Amran menyebutkan bantuan tersebut merupakan perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari, seperti mie instan, beras, minyak goreng, air munum, biskuit dan sebagainya.

Tak lupa, Mentan berterima kasih pula kepada relawan yang dengan sigap membantu para korban gempa dan tsunami yang sedikitnya telah menelan 1.500 korban jiwa tersebut.

Posko pulihkan pertanian

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.