Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Dukung Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali

Kompas.com - 08/10/2018, 13:24 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

BADUNG, KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mendoakan agar Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, berjalan lancar. Dia juga berharap acara tersebut bisa bermanfaat bagi Indonesia, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Semoga 'IMF-World Bank Annual Meeting' yang diselenggarakan di Bali tahun 2018 ini dapat mencapai tujuan & sasaran yg diharapkan," sebut SBY melalui akun Twitter miliknya, @SBYudhoyono, Senin (8/10/2018).

SBY juga menyinggung mengenai kondisi terkini di Indonesia yang tengah dilanda bencana serta adanya tantangan di bidang ekonomi. Maka dari itu, melalui Pertemuan Tahunan ini diharapkan agar dikelola dengan baik dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Saya tahu ada pihak yang menentang (kontra) & ada pula yang mendukung (pro). Demokrasi memang begitu. Yang penting jangan hitam-putih," sebut SBY.

Menanggapi kondisi Indonesia yang masih proses pemulihan dari bencana, SBY menyarankan agar momen tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang untuk pengumpulan data. Dia juga mengimbau agar pihak yang mempermasalahkan besarnya anggaran untuk acara ini bisa minta penjelasan kepada pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com