KILAS EKONOMI

Dahsyat, Pangan Lokal Tingkatkan Stamina Wisatawan Asing di Bali

Kompas.com - 08/10/2018, 15:00 WIB
Kementan mengadakan acara sosialisasi kecintaan terhadap pangan lokal di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/10/2018). DOK Humas Kementerian Pertanian RIKementan mengadakan acara sosialisasi kecintaan terhadap pangan lokal di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/10/2018).

KOMPAS.com - Dengan menggandeng praktisi kesehatan, Kementerian Pertanian (Kementan) mensosialisasikan kecintaan terhadap pangan lokal di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali pada Minggu (7/10/2018).

Tempat yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara itu pun menjadi tempat mewartakan keunggulan pangan lokal terhadap stamina tubuh.

Praktisi kesehatan, dr. Hanson yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa pangan lokal seperti kopi, kedelai, kentang dan lainnya dapat meningkatkan dan mengembalikan stamina tubuh.

Dengan mengonsumsi pangan tersebut, kata Hanson, maka stamina akan kembali seperti stamina nenek moyang dan menampilkan inner beauty.

Lebih lanjut, Hanson mengungkapkan bahwa dalam konteks kesehatan holistik, semua hal yang baik bagi tubuh adalah yang bermanfaat membantu tubuh membangkitkan kembali potensi tubuh sesuai fitrah manusia.

Jadi, makanan bukan hanya untuk sehat, tapi juga untuk meningkatkan potensi dalam bekerja bahkan penampilan.

BACA JUGA: Gebrakan Kementan Agar Komoditas Pangan Lokal Berdaya Saing Global

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Makanan dan minuman baik sesungguhnya yang ideal dibutuhkan tubuh saat itu. Bukan hanya kualitas dan jenisnya, tapi juga kuantitasnya harus pas dan tepat,” ungkap dia. 

Menurut Handon, tubuh manusia memiliki kecerdasan alami atau body intelligence untuk tahu apa yang baik bagi tubuh dengan tepat. Body intelligence dan nutrisi pun saling berhubungan.

Untuk itu, makanan dan minuman yang baik meningkatkan potensi tubuh sehingga mampu membangkitkan kembali body intelligence untuk optimalnya potensi tubuh dan otak.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.