Sambut Delegasi IMF, Bandara Ngurah Rai Sajikan Pameran Foto - Kompas.com

Sambut Delegasi IMF, Bandara Ngurah Rai Sajikan Pameran Foto

Kompas.com - 08/10/2018, 18:00 WIB
Tampak depan bangunan VIP di kompleks bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Tampak depan bangunan VIP di kompleks bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I menggelar pameran foto bertajuk 'Cerita Perjalanan Kopi Nusantara' di Bandara I Gusti Ngurah rai, Bali mulai 8 hingga 21 Oktober 2018 mendatang.

Pameran ini bertujuan untuk menyambut delegasi dari 189 negara yang mengikuti event akbar IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

"Forum terbesar di bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan ini menjadi momentum dan kesempatan yang baik bagi kita untuk memperkenalkan kepada dunia internasional segenap potensi dan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Salah satu kekayaan nusantara itu adalah kopi,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2018).

Fahmi menambahkan, Indonesia memiliki berbagai jenis kopi berkualitas tinggi yang perlu diketahui masyarakat luas, termasuk komunitas internasional.

"Untuk itulah Angkasa Pura I bersama Tempo Media Group menggelar pameran foto bertajuk ‘Cerita Perjalanan Kopi Nusantara’ ini,” kata Fahmi.

Fahmi melanjutkan, pameran foto ini menampilkan secara lengkap potret dari pembibitan kopi sampai dengan penyajiannya. Bahkan, pengunjung dapat menikmati berbagai cita rasa kopi nusantara secara gratis.

"Kami menyiapkan 20 jenis kopi unggulan nusantara yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari kopi Toraja hingga Bali, termasuk Karangasem yang merupakan sentra kopi di Pulau Dewata," ucap dia.

Pameran ini menampilkan 45 buah panel foto yang bisa dinikmati oleh para pengguna jasa bandara, khususnya para penumpang internasional, di gate 3-4 terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini, mulai 8 hingga 21 Oktober 2018 mendatang.

“Saya berharap keberadaan foto-foto yang dipamerkan ini akan memberikan nuansa yang berbeda di bandara dengan layanan terbaik nomor 1 di dunia versi Airports Council Internasional (ACI) kategori 15-25 juta penumpang per tahun ini. Selain itu, semoga karya foto dan infografik yang ditampilkan dapat menambah khasanah pengetahuan dan mampu menciptakan passenger experience yang unik khas Indonesia, khususnya bagi para pecinta seni dan penikmat kopi,” ujar Fahmi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X