Ingin I-Pop Mendunia seperti K-Pop, CT Gandeng Perusahaan Korea - Kompas.com

Ingin I-Pop Mendunia seperti K-Pop, CT Gandeng Perusahaan Korea

Kompas.com - 09/10/2018, 06:04 WIB
CEO CT Corp Chairul TanjungHilda B Alexander/Kompas.com CEO CT Corp Chairul Tanjung

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trans Media Corpora resmi menggandeng SM Entertainment Group untuk membangun segmen hiburan. Kerjasama meliputi konten, mobile platform dan lifestyle itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas industri hiburan tanah air.

Chairul Tanjung, Chairman CT Corp menyampaikan bahwa salah satu keuntungan dari kerja sama dengan perusahaan Korea tersebut adalah bisa mengadopsi strategi bisnis hiburan. Salah satunya membangun industri hiburan seperti K-pop yang sudah mendunia.

"Intinya (kerja sama) bukan cuma mengirim artis Korea ke Indonesia, tetapi juga bagaimana membangun artis Indonesia bisa go global seperti artis Kpop," ujarnya di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan platform digital maupun strategi agar talenta-talenta bisa tembus di pasar Asia maupun dunia. Oleh karena itu, dirinya akan bergerak cepat untuk merealisasikan terbentuknya perusahaan patungan sebagai langkah awal.

Baca juga: HT dan CT, Orang Terkaya Paling Muda Indonesia Tahun Ini

"Kami harap orang Indonesia juga bisa (go global) tidak hanya orang Korea. Kalau orang Korea ada K-Pop, kenapa kita tidak ada I-Pop atau Indonesian Pop?" lanjutnya.

Dia mengatakan, saat ini kedua tim dari perusahaan akan melakukan pertemuan intens untuk menyiapkan strategi. Harapannya pada Desember mendatang perusahaan tersebut sudah bisa terbentuk, atau paling lambat di kuartal pertama tahun depan. (Andy Dwijayanto)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Chairul Tanjung ingin bawa I-Pop mendunia seperti K-Pop



Sumber

Close Ads X