Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Cuban Hentikan 3 Kebiasaan Ini Sebelum Mereka Sukses

Kompas.com - 09/10/2018, 10:44 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Kebiasaan dan rutinitas sangat sangat memengaruhi bagaimana kita setiap hari. Kebiasaan itu memengaruhi ruang otak untuk membuat keputusan yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, tidak semua kebiasaan berujung baik, dan belum tentu menghilangkan kebiasaan buruk dapat menghambat Anda untuk sukses.

Jika Anda berjuang untuk mengatasi sifat-sifat dan kebiasaan tertentu, ambillah inspirasi dari Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Cuban.

Baca juga: 6 Orang Miliarder Ini Masih Lajang, Tertarik?

Ketiga miliarder ini sekarang berhasil berhenti dari kebiasaan yang menurut mereka tidak menguntungkan selama karier mereka.

1. Bill Gates Si Penunda

Anda terbiasa menunda segalanya sampai menit terakhir? Begitu juga seorang Bill Gates muda. Pendiri Microsoft ini adalah penunda berat selama bertahun-tahun menempuk pendidikannya di Universitas Harvard, walaupun ia keluar dari sana setelah 2 tahun.

"Orang-orang mengira itu lucu. Itu adalah saya: orang yang tidak melakukan apa pun sampai menit terakhir,” ujar Gates dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Business Insider.

Miliarder ini menghadapi realitas yang serius ketika dia memasuki dunia bisnis, di mana tenggat waktu harus dipenuhi dan ketepatan waktu dihargai.

"Tidak ada yang memuji saya karena saya akan melakukan hal-hal pada menit terakhir," kata Gates.

Oleh karenanya, dia mencoba untuk "membalikkan" kebiasaan ini dan menjadi lebih seperti orang-orang yang dia kenalnya saat di perguruan tinggi "yang selalu terorganisir dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu."

Walaupun Gates juga mash berproses dengan hal ini, diakuinya bahwa penundaan bukanlah kebiasaan yang baik.

2. Elon Musk Si Pecandu Kafein

Elon Musk, CEO SpaceX.Business Insider Elon Musk, CEO SpaceX.
Pendiri Tesla baru-baru ini berhenti bekerja 120 jam seminggu. Untuk mengompensasi kekurangan tidur ini, Musk biasa minum-minuman berkafein dalam jumlah besar.

"Mungkin ada saat-saat ketika saya minum delapan diet coke sehari atau sesuatu yang konyol," kata Musk dalam majalah Auto Bild tahun 2014, dikutip dari CNBC.

“Namun, akhir-akhir ini mungkin satu atau dua, jadi itu tidak terlalu gila dari sebelumnya,” ucapnya.

Halaman:
Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com