9 Hal yang Tidak Boleh Ada dan Dilakukan di Meja Kerja

Kompas.com - 10/10/2018, 06:02 WIB
Ilustrasi meja kerja Thomas NorthcutIlustrasi meja kerja

NEW YORK, KOMPAS.com - Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam The Harvard Business Review, meja kerja yang berantakan dapat berdampak negatif terhadap produktivitas dan kemampuan Anda untuk melakukan tugas secara efisien di tempat kerja.

Selain itu, beberapa barang yang Anda simpan di meja kerja Anda mungkin tidak sesuai, seperti barang politik atau dokumen dengan informasi yang sensitif.

Jika tempat kerja Anda adalah cubicle atau dengan tata letak terbuka, berikut adalah 9 hal yang seharusnya tidak pernah Anda simpan di meja kerja Anda:

1. Makan siang

Anda mungkin berpikir biasa saja untuk makan siang di meja Anda, padahal sebenarnya itu bisa benar-benar merusak produktivitas Anda.

Dalam artikel NPR 2015, Profesor Kimberly Elsbach dari University of California, Davis Graduate School of Management mencatat bahwa kreativitas dan inovasi terjadi ketika orang mengubah lingkungan mereka, dan terutama ketika mereka mengekspos diri ke lingkungan di luar mereka.

“Jadi tinggal di dalam, di lokasi yang sama bisa benar-benar merusak pemikiran kreatif. Hal itu juga merugikan untuk melakukan ruminasi yang diperlukan untuk ide-ide untuk meresap dan memberi gestasi dan memungkinkan seseorang untuk tiba pada momen yang datang," kata Elsbach.

2. Cangkir kopi kotor

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi
Cangkir kopi yang tidak dicuci tergeletak di sekitar dapat menambah kekacauan ruang kerja Anda.

“Sebaiknya luangkan waktu sebentar dan tinggalkan cangkir kopi Anda di pantry segera setelah digunakan,” ujar manajer PR digital di AW Media Valli Vishnubhotla mengatakan kepada Business Insider.

3. Barang-barang politik

"Meskipun semua orang berhak atas keyakinan dan pendapat mereka, rekan kerja Anda mungkin tersinggung dengan pandangan politik Anda," kata pelatih bisnis dan pengusaha Eugene Gamble kepada Business Insider.

Ini dapat menyebabkan ketegangan dan konflik kerja yang tidak perlu. Gamble menyarankan agar pandangan politik dibuang jauh dari tempat kerja.

4. Dokumen hukum

Wakil presiden dan direktur orang-orang di biro iklan RPA Laura Small mengatakan kepada Business Insider bahwa pekerja tidak boleh meninggalkan dokumen tentang proses hukum apa pun yang mungkin mereka terlibat secara pribadi atau di tempat kerja.

“Hal ini lebih banyak informasi yang rekan Anda berhak ketahui,” katanya, dan dapat berefleksi negatif pada Anda, bahkan jika mereka salah memahaminya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X