9 Hal yang Tidak Boleh Ada dan Dilakukan di Meja Kerja - Kompas.com

9 Hal yang Tidak Boleh Ada dan Dilakukan di Meja Kerja

Kompas.com - 10/10/2018, 06:02 WIB
Ilustrasi meja kerjaThomas Northcut Ilustrasi meja kerja

NEW YORK, KOMPAS.com - Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam The Harvard Business Review, meja kerja yang berantakan dapat berdampak negatif terhadap produktivitas dan kemampuan Anda untuk melakukan tugas secara efisien di tempat kerja.

Selain itu, beberapa barang yang Anda simpan di meja kerja Anda mungkin tidak sesuai, seperti barang politik atau dokumen dengan informasi yang sensitif.

Jika tempat kerja Anda adalah cubicle atau dengan tata letak terbuka, berikut adalah 9 hal yang seharusnya tidak pernah Anda simpan di meja kerja Anda:

1. Makan siang

Anda mungkin berpikir biasa saja untuk makan siang di meja Anda, padahal sebenarnya itu bisa benar-benar merusak produktivitas Anda.

Dalam artikel NPR 2015, Profesor Kimberly Elsbach dari University of California, Davis Graduate School of Management mencatat bahwa kreativitas dan inovasi terjadi ketika orang mengubah lingkungan mereka, dan terutama ketika mereka mengekspos diri ke lingkungan di luar mereka.

“Jadi tinggal di dalam, di lokasi yang sama bisa benar-benar merusak pemikiran kreatif. Hal itu juga merugikan untuk melakukan ruminasi yang diperlukan untuk ide-ide untuk meresap dan memberi gestasi dan memungkinkan seseorang untuk tiba pada momen yang datang," kata Elsbach.

2. Cangkir kopi kotor

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi
Cangkir kopi yang tidak dicuci tergeletak di sekitar dapat menambah kekacauan ruang kerja Anda.

“Sebaiknya luangkan waktu sebentar dan tinggalkan cangkir kopi Anda di pantry segera setelah digunakan,” ujar manajer PR digital di AW Media Valli Vishnubhotla mengatakan kepada Business Insider.

3. Barang-barang politik

"Meskipun semua orang berhak atas keyakinan dan pendapat mereka, rekan kerja Anda mungkin tersinggung dengan pandangan politik Anda," kata pelatih bisnis dan pengusaha Eugene Gamble kepada Business Insider.

Ini dapat menyebabkan ketegangan dan konflik kerja yang tidak perlu. Gamble menyarankan agar pandangan politik dibuang jauh dari tempat kerja.

4. Dokumen hukum

Wakil presiden dan direktur orang-orang di biro iklan RPA Laura Small mengatakan kepada Business Insider bahwa pekerja tidak boleh meninggalkan dokumen tentang proses hukum apa pun yang mungkin mereka terlibat secara pribadi atau di tempat kerja.

“Hal ini lebih banyak informasi yang rekan Anda berhak ketahui,” katanya, dan dapat berefleksi negatif pada Anda, bahkan jika mereka salah memahaminya.

5. Ponsel Anda

Ilustrasi smartphoneShutterstock Ilustrasi smartphone
Ini mungkin yang paling sulit untuk ditinggalkan semua orang.

"Sebagian besar dari apa yang ada di perangkat seluler kami adalah gangguan dari hal yang akan mendorong kita untuk maju," ujar ahli kepemimpinan eksekutif, penulis, dan pengusaha Hakim Graham mengatakan kepada Business Insider.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Association for Consumer Research menemukan bahwa kehadiran ponsel akan dapat mengalihkan perhatian Anda, bahkan jika itu dalam mode diam atau dimatikan.

6. Camilan manis

Hindari menyimpan kue, permen, atau cokelat di meja Anda jika Anda mencoba untuk tetap sehat.

“Terlalu mudah untuk menjangkau hal-hal manis ini agar Abda terus mengunyah saat tugas, terutama ketika sore hari menjelang,” pendiri HomeWorkingClub Ben Taylor mengatakan, sumber daya untuk pekerja jarak jauh mengatakan kepada Business Insider.

"Apakah Anda bekerja di kantor atau di rumah, simpanlah camilan berkalori tinggi di dapur atau area istirahat, sehingga Anda harus berusaha secara khusus untuk mengambilnya," katanya.

7. Riwayat hidup

"Kecuali perusahaan Anda telah mengumumkan PHK massal dan Anda yakin bahwa posisi Anda akan dihapuskan, adanya resume yang bisa dilihat semua orang mengirim sinyal yang jelas bahwa Anda mencari pekerjaan," ujar Roy Cohen kepada Business Insider.

Jika atasan Anda melihatnya atau mendengarnya, itu bisa merusak kepercayaan mereka yang akan sulit diperoleh kembali, katanya.

.VIA THINKSTOCK .
8. Penyegar udara plug-in

Tidak ada yang menginginkan seluruh ruangan punya tempat kerja yang berbau kuat, dan beberapa orang mungkin memiliki alergi atau lebih memilih lingkungan yang bebas aroma.

"Penyegar udara plug-in bisa sangat mengganggu rekan kerja Anda," kata Jenn Watterman Moore kepada Business Insider. Apa yang menurut Anda berbau enak mungkin tidak ihwal bagi rekan Anda.

9. Barang kebutuhan pribadi

"Sikat gigi atau cermin yang terselip di laci akan baik-baik saja, tetapi simpanlah pinset, gunting kuku, deodoran, atau perlengkapan pribadi di rumah," kata Small. Itu dapat mengurangi profesionalitas Anda tanpa disadari.

SUMBER : https://www.businessinsider.sg/things-you-should-never-keep-at-your-desk-2018-9/



Close Ads X