Punya Potensi Ekonomi Digital, Nail Blockchain Rambah Indonesia - Kompas.com

Punya Potensi Ekonomi Digital, Nail Blockchain Rambah Indonesia

Kompas.com - 10/10/2018, 11:12 WIB
Teknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.  Shutterstock Teknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan venture capital dan project incubator Jepang Nail Blockchain resmi merambah pasar Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Nail Blockchain Takahashi Akihiro mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial untuk menerapkan teknologi blockchain.

"Indonesia bisa menerapkan teknologi blockchain, tapi harus ada beberapa pengertian yang harus dipahami oleh pasar dalam negeri mengenai blockchain," ujar Takahashi dalam pernyataan resminya, Rabu (10/10/2018).

Sebagai negara dengan potensi ekonomi digital yang besar, Indonesia dikatakan Takahashi memiliki kemungkinan besar pula untuk mengimplementasikan teknologi blockchain sebagai salah satu pengendali utama untuk percepatan pencapaian target pertumbuhan ekonomi digital tersebut.

Oleh karenanya, sebagai program global, Takahashi berharap masyarakat Indonesia bisa menjadikan Nail sebagai alternatif investasi menggunakan teknologi blockchain.

"Kami punya harapan yang tinggi di pasar Indonesia," imbuh dia.

Adapun Indonesia merupakan negara ketiga setelah Jepang dan Korea Selatan yang menjadi tempat pengenalan bisnis Nail Blockchain.

Selain memperkenalkan bisnisnya, Nail Blockchain memiliki pilot project guna membangun pusat-pusat inkubator blockchain dan IT project di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Takahashi menambahkan, Nail Blockchain juga berencana menyuntikkan modal bagi perusahaan rintisa. Atau start-up kecil dan pemula yang potensial, khususnya di bidang teknologi informasi dan blockchain.

"Jenis startup inilah yang potensinya cukup menjanjikan keuntungan besar," sambung Takahashi.

Oleh karena itu, untuk semakin memberikan pengetahuan terkait teknologi blockchain dan bagaimana pemanfaatannya, Naik Blockchain menggelar sebuah seminar bertajuk "Seminar Project Nail Coin Tour Negara G20".

Acara tersebut merupakan upaya Nail Blockchain mengedukasi para pelaku usaha terkait potensi penggunaan teknologi blockchain di Indonesia sebagai teknologi masa depan dengan sistem kerja yang transparan, dan efisien.

"Seminar Project Nail Coin Tour Negara G20 ini kami harap dapat memberikan pemahaman yang baik untuk semua stakeholder dan menjadikan Nail Blockchain sebagai salah satu alternatif investasi baru perusahaan-perusahaan besar Indonesia," pungkas Takahashi.



Close Ads X