Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Kalangan Profesional, Grab Luncurkan Dua Layanan Baru

Kompas.com - 10/10/2018, 16:01 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab meluncurkan layanan GrabCar terbarunya, yakni GrabCar Plus dan Sewa GrabCar. Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, dua layanan terbaru tersebut diluncurkan untuk semakin memudahkan mobilitas pengguna GrabCar.

"Kedua layanan ini menawarkan kepastian kualitas layanan mulai dari mitra pengemudi, tarif, kemudahan proses pemesanan, fleksibilitas waktu sewa, dan keamanan perjalanan," ujar Ridzki dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Ridzki menyebutkan, dua layanan terbaru GrabCar tersebut menyasar kalangan profesional di kota-kota besar yang mengutamakan kenyamanan, kepuasan, dan ketepatan layanan.

Layanan GrabCar Plus sendiri tak banyak berbeda dengan GrabCar biasa. Namun, Ridzki memastikan bahwa GrabCar Plus dirancang untuk memberikan keuntungan bagi para pelanggan dengan kepastian layanan dan pengemudi terbaik.

Baca juga: SoftBank Tambah Investasi 500 Juta Dollar AS di Grab

"GrabCar Plus memiliki mitra pengemudi dengan rating bintang lima, kemudian juga memiliki kepastian waktu lebih cepat terutama di kawasan niaga terpadu dan memberikan kenyamanan karena kondisi kendaraan yang terbaik," sebutnya.

Adapun terkait tarifnya, Ridzki mengatakan hal tersebut sudah diatur melalui algoritma Grab, tergantung tujuan pelanggan. Oleh karena itu, Ridzki tidak dapat memastikan berapa perbedaan tarif antara layanan GrabCar biasa dengan GrabCar Plus.

Di sisi lain, layanan Sewa GrabCar diluncurkan Grab guna mengakomodir kebutuhan penumpang untuk mengunjungi sejumlah lokasi berbeda di dalam kota.

Ridzki menjelaskan, pengguna Sewa GrabCar dapat singgah kapan pun dan di mana pun sesuai keinginan mereka selama periode sewa berlangsung.

"Dengan layanan ini pengguna tak perlu dari jauh hari untuk memesan layanan sewa mobil. Kemudian Sewa GrabCar juga bisa dipesan untuk kurun waktu empat jam hingga 12 jam dan tarifnya pasti, termasuk bensin dan penghasilan mitra pengemudi sebelum mengonfirmasi pemesanan," terang dia.

Tarif untuk layanan Sewa GrabCar sendiri bervariasi, yakni untuk empat jam sebesar Rp 290.000, enam jam Rp 360.000, delapan jam Rp 430.000, 10 jam Rp 490.000, dan 12 jam sebesar Rp 550.000.

"Harga tersebut sudah termasuk bensin dan tip untuk pengemudi. Namun, layanan ini sekarang baru ada di Jabodetabek dan Surabaya serta tidak bisa digunakan untuk pergi ke luar kota," pungkas Ridzki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com