Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri KPR Milenial Tawarkan Bunga 6,5 Persen per Bulan Tanpa DP

Kompas.com - 10/10/2018, 21:02 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memudahkan anak muda yang baru merintis karir untuk bisa mendapatkan rumah. Kelompok yang kerap disebut milenial tersebut bisa menyicil rumah dengan bunga rendah.

Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan program tersebut agar pembelinya tak perlu membayar uang muka atau down payment (DP).

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan, penawaran tersebut belum bisa didapatkan di tempat lain.

"DP nol persen dan bunganya cuma 6,5 persen per bulan dalam lima tahun. Itu murah banget," ujar Donsuwan di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Sayangnya, program Mandiri KPR Milenial masih terbatas pada nasabah yang memiliki payroll di Bank Mandiri. Hanya dengan gaji sekitar Rp 4-5 juta perbulan, nasabahnya sudah bisa mencicil rumah.

Donsuwan mengatakan, sebenarnya milenial dengan rentang usia 25-35 tahun sangat diuntungkan jika mengambil cicilan rumah sejak dini. Sebab, tenornya bisa lebih panjang maksimal 30 tahun.

"Kita punya skema angsuran berjenjang serta jangka waktu kredit yang lebih panjang untuk memudahkan anak-anak muda memiliki rumah," kata Donsuwan.

Anak muda, kata Donsuwan, apalagi yang masih baru masuk dunia kerja punya potensi kenaikan gaji di jenjang karir berikutnya ketimbang yang sudah bekerja puluhan tahun. Harga rumah yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp 100 jutaan.

"Kita kerja sama dengan semua developer yang harganya di bawah Rp 1 miliar. Tidak cuma Jabodetabek, berlaku di rumah daerah mana saja," ucap Donsuwan.

Bank Mandiri juga memudahkan proses approval KPR yang bisa selesai dalam waktu 20 menit. Nasabah hanya perlu menyerahkan dokumen berupa KTP dan NPWP untuk diproses.

"Semoga sektor perumahan pada kelompok milenial bisa memberi solusi bagi mereka yang mau punya rumah yang betul-betul sesuai keinginan mereka," ungkap Donsuwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com