Makin Melemah, Rupiah Diperdagangkan di Rp 15.269 Per Dollar AS

Kompas.com - 11/10/2018, 11:03 WIB
Ilustrasi rupiah dan dollar AS THINKSTOCKSIlustrasi rupiah dan dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com — Nilai tukar rupiah kembai terpuruk pada pagi. Mengutip Bloomberg, kurs rupiah di pasar spot melemah ke kisaran 15.269 per dollar AS, sementara kemarin masih di 15.200.

Sementara kurs referensi di Jakarta Internbank Spot Dollar Rate (JISDOR) yang menggambarkan perdagangan antarbank pagi ini juga melemah ke 15.253. Sementara kemarin, rupiah masih diperdagangkan di Rp 15.215 per dollar AS.

Mengutip Kontan.co.id, kamis (11/10/2018), analis global dari Julius Baer Group Ltd seperti dikutip Bloomberg memperkirakan, rupiah masih akan terus merosot ke level 15.500, tergilas oleh tren kenaikan bunga AS, peningkatkan konflik dagang AS-China, dan kenaikan harga minyak mentah AS.

Sementara itu, pasar saham global juga tengah dilanda aksi jual. Indeks Harga Saham Global (IHSG) pada pukul 9:51, turun 1,76 persen.

Indeks dollar AS masih di kisaran kuat terhadap enam mata uang utama dunia. Indeks dollar AS turun 0,11 persen ke 95,41. Kurs yen melejit ke 112,25 terhadap dollar AS, seiring dengan larinya dana ke safe haven. IMF juga sebelumnya sudah melontarkan peringatan atas stabilitas finansial dan pertumbuhan global. (Sanny Cicilia)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Makin lemah, rupiah merosot ke Rp 15.268 per dollar AS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X