Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Diguncang Gempa, Panitia IMF Pastikan Acara Tetap Aman

Kompas.com - 11/10/2018, 11:45 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Ketua Pelaksana Harian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, Susiwijono, memastikan gempa bermagnitudo 6,4 yang mengguncang Bali dan Jawa Timur pada Kamis (11/10/2018) dini hari tidak mengganggu perhelatan yang sedang berlangsung di Nusa Dua. Pihaknya sudah mengecek semua tempat pelaksanaan acara hingga sarana pendukung lainnya dan dipastikan tidak ada kerusakan sama sekali.

"Dapat kami pastikan semuanya aman sehingga acara ini dapat dilanjutkan," kata Susiwijono kepada pewarta di Bali Nusa Dua Beach Hotel, Kamis siang.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 01.44 WIB atau 02.44 WITa. Titik gempa didapati di 55 kilometer arah timur laut Kota Situbondo, Jawa Timur, pada kedalaman 12 kilometer.

BMKG juga menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Guna memastikan secara keseluruhan, Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia juga berkoordinasi kepada BMKG, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan instansi terkait lain sebelum memutuskan apakah acara tetap aman untuk diteruskan.

Pantauan Kompas.com di lokasi, kawasan Nusa Dua yang jadi tempat diselenggarakan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia tetap ramai oleh partisipan. Seluruh kegiatan, termasuk jadwal hari ini yang telah dirancang sejak lama, tetap berjalan normal dengan segala fasilitas yang menunjang kegiatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com