Dukung Mobilitas Penyandang Disabilitas, Grab Luncurkan GrabGerak - Kompas.com

Dukung Mobilitas Penyandang Disabilitas, Grab Luncurkan GrabGerak

Kompas.com - 11/10/2018, 17:36 WIB
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan Marketing Director Mediko Azwar di Kantor Grab, Lippo Kuningan, Senin (8/10/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan Marketing Director Mediko Azwar di Kantor Grab, Lippo Kuningan, Senin (8/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab meluncurkan layanan GrabGerak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai wujud komitmennya dalam mendukung mobilitas para penyandang disabilitas melalui akses transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

GrabGerak merupakan sebuah solusi transportasi unik yang didedikasikan untuk mendukung para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Marketing Director of Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan, Grab meluncurkan layanan GrabGerak di Yogyakarta untuk mewujudkan ekosistem yang inklusif dan ramah bagi para penyandang disabilitas.

"Layanan ini merupakan upaya mendukung para penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka. Inisiatif ini merupakan perpanjangan DNA brand kami sebagai penghubung melayani keragaman demografi pelanggan kami dengan lebih baik," ujar Mediko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Sasar Kalangan Profesional, Grab Luncurkan Dua Layanan Baru

"Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk memberikan makna dari setiap perjalanan yang dilalui bersama Grab dengan membantu pengguna terhubung dengan hal-hal yang terpenting dalam hidupnya, dalam hal ini kesetaraan aksesibilitas bagi mereka yang berkebutuhan khusus,” sambungnya.

Menurut Mediko, untuk mendukung mobilitas para penyandang disabilitas, pihaknya akan memberikan layanan yang ramah bagi penyandang disabilitas, armada khusus dan mitra pengemudi yang telah mendapatkan sertifikasi.

GrabGerak akan menjadi layanan baru yang tengah diuji coba di Yogyakarta, melengkapi layanan Grab yang telah tersedia saat ini, seperti GrabCar, GrabBike, GrabCar Plus, GrabCar 6 Seater, GrabFood, dan GrabExpress. Ke depannya, Grab akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk meningkatkan layanannya dan memberikan pelatihan ke lebih banyak mitra pengemudi.

“Ini merupakan langkah awal bagi perusahaan kami untuk melayani seluruh demografi pelanggan di Indonesia sepenuhnya. Kami akan terus mencari peluang dan meningkatkan layanan kami sehingga semua orang, terlepas dari latar belakang dan kondisi fisiknya, dapat menikmati layanan transportasi terbaik dan meraih aspirasi hidupnya. Kami harap dapat terus berkontribusi dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia termasuk teman-teman penyandang disabilitas.” kata Mediko.



Close Ads X