Berita Populer: Drama Harga Premium dan Investasi Rp 202 Triliun - Kompas.com

Berita Populer: Drama Harga Premium dan Investasi Rp 202 Triliun

Kompas.com - 12/10/2018, 06:15 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengumumkan kenaikan harga BBM premium di sela-sela kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018).KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menteri ESDM Ignasius Jonan mengumumkan kenaikan harga BBM premium di sela-sela kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Drama kenaikan harga premium yang ditunda menjadi berita yang paling banyak dibaca oleh pembaca kanal Ekonomi Kompas.com, Kamis (11/10/2018). Selain itu, ada pula berita mengenai Indonesia yang berhasil meraup investasi Rp 202 triliun pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

Belum ketinggalan, inilah lima berita terpopuler kanal Ekonomi Kompas.com yang masih patut Anda baca.

1. "Drama" di Balik Penundaan Kenaikan Harga Premium

Pada Rabu (10/10/2018) sore, awak media di Tanah Air mendapat informasi bahwa Menteri ESDM Ignasius Jonan hendak memberikan keterangan pers mengenai penyesuaian atau kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

Melalui informasi resmi dari PT Pertamina (Persero), harga BBM pertamax, pertamax turbo, pertamina DEX, dan biosolar yang bukan kewajiban publik atau non-PSO (Public Service Obligation) naik hari ini pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Drama di Balik Penundaan Kenaikan Harga Premium

2. Sah! Investasi Rp 202 Triliun Masuk ke Indonesia

Pemerintah melalui 14 BUMN menandatangani perjanjian kerja sama investasi dengan berbagai perusahaan internasional untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. Kerja sama ini disepakati dalam salah satu rangkaian acara Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

"Siang ini, kami menyaksikan kerja sama penandatanganan investasi dan pembiayaan antara 14 BUMN dengan investor dan lembaga keuangan untuk 19 transaksi dengan nilai kesepakatan mencapai 13,5 miliar dollar AS atau setara Rp 202 triliun," kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Baca juga: Sah! Investasi Rp 202 Triliun Masuk ke Indonesia

3. Bitcoin dkk Kembali Terpuruk, 13 Miliar Dollar AS Hangus dalam 3 Jam

Harga bitcoin anjlok bersama mata uang digital lainnya pada perdagangan Kamis (11/10/2018). Akibatnya, hampir 13 miliar dollar AS hilang dari pasar cryptocurrency hanya dalam waktu 3 jam.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap.com, pada pukul 10.23 waktu Singapura, bitcoin jatuh hampir 5 persen menjadi 6.303 dollar AS. Sementara mata uang digital lainnya, XRP dan ethereum, melorot lebih dari 10 persen.

Baca juga: Bitcoin dkk Kembali Terpuruk, 13 Miliar Dollar AS Hangus dalam 3 Jam

4. Ini 15 Bank Terbesar di ASEAN, 4 di Antaranya dari Indonesia

Akun Instagram Good News from South East Asia baru saja meluncurkan infografis yang diolah dari Forbes Global 2000 mengenai 15 bank terbesar di Asia Tenggara berdasarkan kapitalisasi pasarnya.

Kapitalisasi pasar merupakan harga perusahaan berdasarkan harga saham di pasar. Terdapat 4 bank asal Indonesia yang masuk di dalam daftar tersebut, dan 3 di antaranya adalah bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga: Ini 15 Bank Terbesar di ASEAN, 4 di Antaranya dari Indonesia

5.Istri Bill Gates Bertemu Go-Jek, Apa yang Dibicarakan?

Melinda Gates, istri pendiri Microsoft dan miliarder Bill Gates, menyatakan telah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan penyedia aplikasi layanan transportasi Go-Jek.

Apa yang dibicarakan Gates, yang bersama suaminya kini banyak melakukan kegiatan kemanusiaan, bersama pihak Go-Jek?

Baca juga: Istri Bill Gates Bertemu Go-Jek, Apa yang Dibicarakan?

 


Close Ads X