Bulan Depan, Go-Jek Dikabarkan Segera Mengaspal di Singapura - Kompas.com

Bulan Depan, Go-Jek Dikabarkan Segera Mengaspal di Singapura

Kompas.com - 12/10/2018, 14:36 WIB
Grand launching GoViet, layanan ojek online Go-Jek di Vietnam.KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Grand launching GoViet, layanan ojek online Go-Jek di Vietnam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek dikabarkan tidak membuang waktunya untuk segera mengaspal di Singapura bulan November mendatang. Hal ini dilansir berdasar laporan yang ditulis oleh media asal Singapura, The Straits Times, Jumat (12/10/2018).

Menurut laporan, perusahaan ride-hiling asal Indonesia ini telah “mengikat” 6 perusahaan penyewaan mobil dalam sebuah kerja sama untuk menyukseskan kehadiran Go-Jek di negeri tersebut.

Di Indonesia sendiri, layanan Go-Jek sudah diunduh jutaan orang dan digunakan dalam keseharian masyarakat utamanya bagi kalangan urban. Walaupun keberadaan Go-Jek ini bersaing sengit dengan Grab.

Sebelumnya, Competition and Consumer Commission of Singapore (Persaingan dan Komisi Konsumen Singapura/ CCCS) menginvestigasi dalam merger Grab-Uber awal tahun ini.

Setelah CCCS menemukan penggabungan dari dua raksasa ride-hiling ini dan mendenda kedua belah pihak total 13 juta dollar Singapura (9 juta dollar AS), Go-Jek mengatakan putusan itu menghapus penghalang sangat tinggi untuk masuk ke Singapura.

"Kami sekarang yakin bahwa Singapura akan memiliki pasar yang kuat, efisien dan kompetitif, dan bahwa kedatangan kami akan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kehidupan orang-orang di Singapura," kata Go-Jek dalam sebuah pernyataan.

Dengan aturan CCCS untuk non-eksklusivitas, Go-Jek akan bebas untuk merekrut driver Grab yang setidaknya ada 70.000 di negeri Singa tersebut, dan pengemudi dapat memilih untuk berkendara di lebih dari satu aplikasi.

Ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Chief of Corporate Affairs Nila Marita mengungkapkan bahwa pihaknya tengah fokus dengan segala persiapan untuk ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara.

“Fokus utama kami setelah suksesnya launching di Vietnam adalah memastikan seluruh persiapan rencana ekspansi selanjutnya di Thailand, Singapura dan Filipina berjalan dengan lancar, termasuk proses perijinan, operasional dan lainnya,” ujar Nila kepada Kompas.com, Kamis (11/10/2018) malam.

“Kami akan menginformasikan detailnya pada waktunya nanti,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bulan Mei lalu Go-Jek mengumumkan akan melakukan ekpansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara yakni Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina. Hingga pada bulan Juni 2018 kemarin, layanan Go-Jek resmi hadir di Vietnam dengan nama Go-Viet.



Close Ads X