Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Milenial, Ayopop Gandeng Mastercard

Kompas.com - 12/10/2018, 19:10 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah maraknya berbagai berkembangnya teknologi serta alat pembayaran di Indonesia, Ayopop pun menjajal peruntungannya. Menyasar kalangan milenial, teknologi finansial (fintech) ini ingin jadi solusi pembayaran untuk anak muda zaman sekarang.

Ayopop pun menggandeng Mastercard, hal ini agar masyarakat bisa lebih mudah membayar secara online. Bentuk kerja samanya, kartu debit online berlogo Mastercard bisa digunakan untuk bertransaksi di Ayopop, ditambah akan ada cashback.

“Dengan lebih dari 478 produk mitra dan 19 kategori pembayaran, semua tagihan bulanan bisa dibayar dalam satu aplikasi,” ujar Direktur Utama Ayopop Chiragh Manuhar usai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dalam 2 tahun, transaksi di Ayopop sendiri mencapai 1 juta setiap bulannya.

Baca juga: Kembangkan Fintech, OJK Teken Kerja Sama Dengan Otoritas Moneter Singapura

Sementara, Director Mastercard lndonesia Tommy Singgih mengatakan, perkembangan digital diikuti dengan teknologi yang memudahkan. Salah satunya dengan pembayaran melalui gawai.

Perkembangan teknologi dan inovasi dalam sistem pembayaran membuat transaksi jadi kian mudah bahkan hanya dengan mengklik ponsel pintar saja.

"Sebagian masyarakat Indonesia pasti punya kartu debit, lebih dari 90 persen mayoritas orang punya kartu ke ATM tarik tunai untuk bayarkan kebutuhan, kenapa tidak langsung bayar lewat ponsel saja? Toh kartu debit juga bisa dipakai sekarang," sebut dia.

Singgih menambahkan, kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non-tunai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com