Arcandra Sebut Sudah Tak Ada Antrean di SPBU Palu - Kompas.com

Arcandra Sebut Sudah Tak Ada Antrean di SPBU Palu

Kompas.com - 12/10/2018, 20:02 WIB
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar saat diwawancarai di kantornya, Jumat (12/10/2018).-KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar saat diwawancarai di kantornya, Jumat (12/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan, sudah tak ada lagi antrean panjang yang terjadi di SPBU yang berada di wilayah Palu dan sekitarnya.

"Supply-nya kemaren saya cek langsung, supply-nya tidak ada antrean, baik itu BBM di SPBU, maupun di elpiji," ujar Arcandra di kantornya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Arcandra mengatakan, pasokan BBM ke Palu dan sekitarnya telah kembali pulih. Pertamina juga telah menetapkan strategi agar tak ada masyarakat yang mengantre untuk membeli BBM.

"Pertamina melakukan operasi pasar juga. Di SPBU sendiri, Pertamina punya strategi punya line supply yang cukup, tapi juga tangki mobil juga taruh di sana. Jadi, cepat tanggapnya. Rangenya satu persatu, enggak ada yang antri," katanya.

Baca juga: KKP Akan Kirim 48 Ton Ikan untuk Korban Bencana di Palu

Menurut Arcandra, sebelum terjadinya gempa dan tsunami ada 17 SPBU yang beroperasi. Namun, saat ini baru 15 SPBU yang beroperasi.

Dua SPBU yang mengalami kerusakan akan segera diperbaiki. "Dalam 1 sampai 4 minggu, semoga bisa kita pulihkan menjadi 17 SPBUnya," ucap dia.


Close Ads X