Bank Sentral Thailand Serahkan Sumbangan dari Pegawainya untuk Korban Bencana di Indonesia - Kompas.com

Bank Sentral Thailand Serahkan Sumbangan dari Pegawainya untuk Korban Bencana di Indonesia

Kompas.com - 13/10/2018, 16:11 WIB
Kondisi Kelurahan Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, beberapa hari setelah peristiwa likuefaksi akibat gempa bumi bermagnitudo 7,4 pada 28 September 2018.KOMPAS.COM/ROSYID AZHAR Kondisi Kelurahan Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, beberapa hari setelah peristiwa likuefaksi akibat gempa bumi bermagnitudo 7,4 pada 28 September 2018.

BALI, KOMPAS.com - Bank Sentral Thailand ( Bank of Thailand-BoT) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia. Hal itu dilakukan BoT disela pertemuan tahunan IMF-Bank Indonesia di Bali.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Veerathai Santiprabhob kepada Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Berdasarkan informasi dalam laman resmi BI, bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan BoT dari pegawainya.

"Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pegawai BoT, sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami masyarakat Indonesia," demikian informasi dari laman BI.

Baca juga: OJK Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Bank of Thailand

Gubernur Santiprabhob menyatakan, pemberian bantuan ini didasari atas pengalaman tsunami yang dialami Thailand.

Hal ini membuat Negeri Gajah Putih ini memahami duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini.

Sementara itu, Gubernur Perry Warjiyo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BoT. Ia berjanji akan menyalurkan bantuan sebaik-baiknya untuk rehabilitasi pascbencana.

"Penyerahan bantuan Bank Sentral Thailand untuk korban bencana di Indonesia kembali menjadi bukti kentalnya solidaritas antarnegara dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018," bunyi informasi dalam laman BI.

Baca juga: Kemendikbud Alokasikan Rp 246,5 Miliar untuk Bencana Palu-Donggala

Sebelumnya, Bank Dunia berencana mengucurkan bantuan senilai 5 juta dollar AS, atau sekitar Rp 71 miliar (kurs 14.200) untuk membantu rekonstruksi daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah.



Close Ads X