BI dan Bank Sentral China Perkuat Kerja Sama Bilateral

Kompas.com - 14/10/2018, 07:08 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) dan Bank Sentral China terus memperkuat kerja sama keuangan bilateral yang telah dilakukan selama ini.

Hal tersebut dibahas dalam pertemuan antara kedua pemimpin bank sentral yang dilakukan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, Jumat (12/10/2018).

Dikutip Kompas.com dari laman resmi BI, pertemuan tersebut dihadiri oleh pimpinan masing-masing bank sentral, yaitu Perry Warjiyo dari Bank Indonesia dan Yi Gang dari Bank Sentral China.

"Penguatan kerja sama antarnegara yang terus diperkuat oleh Indonesia diharapkan dapat mendukung ketahanan ekonomi bangsa," tulis BI dalam keterangannya, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: [HOAKS] Surat Panggilan Wawancara Calon Pegawai Bank Indonesia

Sebelumnya, BI juga memberi dukungan teknis terkait ekonomi dan keuangan syariah kepada Bank Sentral Suriname.

“Dukungan capacity building akan diberikan berupa partisipasi/keikutsertaan dalam program lokakarya/seminar internasional, kunjungan studi ke BI, serta knowledge sharing dalam bentuk video conference,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.