BI dan Bank Sentral China Perkuat Kerja Sama Bilateral - Kompas.com

BI dan Bank Sentral China Perkuat Kerja Sama Bilateral

Kompas.com - 14/10/2018, 07:08 WIB
Gedung Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.KOMPAS IMAGES Gedung Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

NUSA DUA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) dan Bank Sentral China terus memperkuat kerja sama keuangan bilateral yang telah dilakukan selama ini.

Hal tersebut dibahas dalam pertemuan antara kedua pemimpin bank sentral yang dilakukan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, Jumat (12/10/2018).

Dikutip Kompas.com dari laman resmi BI, pertemuan tersebut dihadiri oleh pimpinan masing-masing bank sentral, yaitu Perry Warjiyo dari Bank Indonesia dan Yi Gang dari Bank Sentral China.

"Penguatan kerja sama antarnegara yang terus diperkuat oleh Indonesia diharapkan dapat mendukung ketahanan ekonomi bangsa," tulis BI dalam keterangannya, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: [HOAKS] Surat Panggilan Wawancara Calon Pegawai Bank Indonesia

Sebelumnya, BI juga memberi dukungan teknis terkait ekonomi dan keuangan syariah kepada Bank Sentral Suriname.

“Dukungan capacity building akan diberikan berupa partisipasi/keikutsertaan dalam program lokakarya/seminar internasional, kunjungan studi ke BI, serta knowledge sharing dalam bentuk video conference,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi.


Close Ads X