Kompas.com - 16/10/2018, 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pilihan bagi nasabah untuk membuka rekening Tahapan BCA tanpa buku.

Meluncur sejak awal September 2018, nasabah yang hendak membuka rekening Tahapan BCA diberikan pilihan untuk hanya memiliki kartu debit, tanpa buku rekening. Sebelumnya, nasabah yang membuka rekening Tahapan BCA secara otomatis akan diberikan buku rekening dan kartu debit.

“Pilihan ini sangat cocok bagi nasabah yang mengutamakan kepraktisan dalam mengelola dana dan bertransaksi,” ujar Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam keterangan resmi, Selasa (16/10/2018).

Ketut menambahkan, nasabah tanpa buku tabungan fisik ini tetap dapat mengakses informasi rekening melalui KlikBCA Individu atau BCA mobile. Kemudian, dapat mengunduh e-Statement melalui KlikBCA Individu yang menyimpan data mutasi nasabah selama 24 bulan ke belakang.

“Sementara pada BCA mobile, mutasi rekening yang dapat dipilih adalah maksimum 31 hari ke belakang,” imbuh Ketut.

Nasabah juga dapat mengakses rekening dengan memanfaatkan layanan VIRA, atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat seperti Kaskus Chat, Facebook Messenger, LINE, dan Google Assistance.

“Melalui VIRA, Anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit, dan administrasi serta informasi seputar program promosi BCA,” jelas Ketut.

Digitalisasi perbankan adalah keharusan di tengah maraknya inovasi teknologi yang bergerak masif. BCA, imbuh Ketut, berupaya menghadirkan layanan yang membuat nasabah bisa mengakses layanan dengan leluasa, tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Di samping itu, service quality produk dan layanan juga menjadi prioritas BCA yang terus kami maintain setiap harinya,” tutup Ketut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.