Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Anggar Asian Para Games Direkrut Jadi Pegawai Kemenhub

Kompas.com - 16/10/2018, 18:30 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan merekrut atlet anggar kursi roda yang berpartisipasi di Asian Para Games 2018 bernama Elih untuk menjadi pegawai di instansi tersebut.

Elih akan bekerja di Direktorat Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub.

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah untuk atlet dan penyandang disabilitas.

"Kemenhub menyambut baik atlet para games yang menjadi duta bangsa dan berprestasi. Kita jangan berhenti pada kegiatan Asian Para Games, rekan-rekan memiliki kesempatan yang sama," ujar Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Selain Elih, Kemenhub juga merekrut tiga orang penyandang disabilitas lainnya, yakni Danu Kastomi untuk ditempatkan di Direktur Sarana Ditjen Perhubungan Darat, Tri Handayani Puspasari yang ditempatkan di Bagian Keuangan Ditjen Perhubungan Darat dan Ridwan Sumantri yang ditempatkan di Bagian Perencanaan Ditjen Perhubungan Darat.

Budi berharap mereka dapat memberi kontribusi yang positif di instansi yang dia pimpin itu. Menurut Budi, dengan adanya kontribusi mereka pihaknya akan membuat kebijakan yang memberikan kemudahan bagi para kaum disabilitas.

"Saya berharap ketika empat orang teman kami bergabung di Kemenhub, bisa menjadi role model bagi perubahan di lingkungan Kemenhub, terutama untuk disabilitas," kata Budi.

Selain memberi pekerjaan, Budi juga berjanji akan membuat sarana transportasi di Indonesia ramah bagi penyandang disabilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com