Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah James Riady Digeledah KPK, Saham Grup Lippo Kompak Turun

Kompas.com - 18/10/2018, 14:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com — Santer kabar bahwa rumah bos Lippo Group, yakni James Riady, digerebek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat saham-saham Grup Lippo kompak terjun di sesi perdagangan I, Kamis (18/10/2018).

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, semua saham Lippo Group terkoreksi hari ini, sebut saja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang koreksi 2,78 persen ke harga Rp 280 per saham, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) koreksi 1,50 persen ke harga Rp 1.310, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) koreksi 2,85 persen ke harga Rp 5.975 dan PT Lippo Securities Tbk (LPPS) yang koreksi 2,04 persen ke harga Rp 96 per saham.

Padahal, untuk beberapa saham seperti LPCK dan LPKR baru saja memasuki momen untuk teknikal rebound. Sejak 18 September hingga kemarin, saham LPCK sudah terkoreksi hingga 35 persen dan LPKR merosot hingga 19 persen.

Sebelumnya, Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki mengatakan, dirinya belum merekomendasikan investor untuk membeli saham Lippo Group tersebut, dan cukup untuk wait and see saat ini.

"Untuk jangka panjang belum bisa, tapi kalau jangka pendek bisa wait and see," katanya kepada Kontan, kemarin (17/10/2018).

Kemarin beberapa saham Lippo Group, seperti LPCK, melonjak 10,83 persen ke harga Rp 1.330, sedangkan saham LPKR menguat 5,11 persen ke level Rp 288 per saham.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Ada kabar rumah James Riady digerebek, saham Grup Lippo kompak turun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com