BTPN Catatkan Laba Bersih Rp 1,62 Triliun di Kuartal III 2018

Kompas.com - 19/10/2018, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 19 persen menjadi Rp1,62 triliun pada kuartal III tahun 2018.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, transformasi dan inovasi digital menjadi salah satu pendorong pertumbuhan laba bersih lantaran dapat menekan biaya operasional rutin perusahaan (business as usual) sebesar 16 persen, dari Rp 3,03 triliun selama sembilan bulan pertama 2017 menjadi Rp 2,55 triliun selama periode yang sama di 2018.

"Biaya operasional dan biaya dana yang lebih rendah ini berimbas positif kepada pendapatan operasional bersih (net operating income) yang tumbuh 18 persen menjadi Rp 4 triliun," ujar Jerry melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/10/2018).

Likuiditas BTPN pun dinilai tetap terjaga baik. Rasio pinjaman terhadap pendanaan (loan to funding ratio/LFR) sebesar 87 persen. Jika memperhitungkan permodalan, rasio likuiditas sebesar 71 persen. Adapun rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio) sebesar 25 persen dan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) sebesar 1,22 persen.

“Berbagai indikator keuangan ini menunjukkan kami bukan sekadar sehat dan kuat, juga ke depan mampu bertumbuh dengan sangat baik,” ujar Jerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.