Transnusa Layani Penerbangan dari Kertajati ke Semarang dan Lampung

Kompas.com - 19/10/2018, 18:15 WIB
Bandara Kertajati Dokumentasi Humas BIJBBandara Kertajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai terhubung dengan Semarang (SRG) dan Bandar Lampung (TKG) seiring dengan dibukanya rute penerbangan ke dua daerah tersebut oleh maskapai Transnusa.

Penerbangan perdana rencananya akan dimulai pada awal November 2018. Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, penambahan rute ke dua daerah itu dilakukan mengingat cukup besarnya permintaan dan potensi pasar menuju Jawa Tengah serta Sumatera.

Setelah Semarang, nantinya juga akan dibuka rute ke bandara lain, yakni Yogyakarta.

"Adapun Bandar Lampung yang berada di bagian barat diharapkan bisa menjadi perintisan penerbangan lainnya menuju pulau Sumatera seperti Medan, Palembang, Jambi, Riau, Aceh atau bahkan Batam yang cukup dinanti-nanti oleh warga Jawa Barat," kata Virda, Jumat (19/10/2018).

Penerbangan dari Kertajati menuju Bandar Lampung dibuka pukul 06.30 WIB dengan waktu tempuh satu jam. Sebaliknya, Bandar Lampung-Kertajati pesawat akan take off pukul 07.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 08.50 WIB.

Untuk layanan menuju Semarang, penerbangan dibuka pukul 09.10 WIB dan akan tiba di bandara tujuan pukul 09.55 WIB. Untuk selanjutnya, penerbangan Semarang menuju Kertajati pesawat akan lepas landas pukul 17.25 WIB dan tiba pukul 18.10 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X