Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Luhut soal Jokowi Masih Sering Dikritik: Ya, Bagus Dong!

Kompas.com - 19/10/2018, 20:10 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memaklumi jika masih banyak pihak yang mengkritik empat tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, itu adalah sebuah hal yang lumrah terjadi bagi seorang pemimpin negara. Luhut pun menanggapi dengan santai atas adanya kritik tersebut.

"Ya kalau enggak ada yang kritik kamu di surga saja. Ya bagus dong itu, kritik kan enggak salah," kata Luhut kepada awak media di Kantor Kemenko bidang Kemaritiman, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Kritik itu, kata Luhut, harus dibalas dengan perbaikan dari segenap anggota pemerintahan Presiden Jokowi. Namun demikian, Luhut meminta agar para kritikus tersebut memberikan kritik dengan alasan dan data yang kuat.

Baca juga: BPJS Kesehatan: Pernyataan Presiden Cambuk bagi Kami

"Ya kita perbaikilah kritik itu ada datanya. Kritik juga jangan ngawur!" sambung Luhut.

Luhut juga kemudian menanggapi capain Jokowi selama empat tahun menjabat sebagai presiden. Di mata dia, Jokowi telah cukup baik dalam menjalankan programnya sebagai presiden.

"Itu cukup bagus saya kira dan bisa dibilang 80 persen programnya berjalan dengan baik meski ada yang belum selesai karena terbatasnya waktu tapi secara keseluruhan yang dibilang mangkrak itu tidak ada," kata Luhut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com