Kemenpan RB Akan Beri Penghargaan ke 40 Pelayanan Publik di Indonesia

Kompas.com - 22/10/2018, 11:58 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin di kantornya, Senin (22/10/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin di kantornya, Senin (22/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akan menggelar pameran Internasional Public Service di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7 dan November 2018.

Dalam acara tersebut akan diumumkan peraih penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

"Penganugrahan penghargaan kepada top 40 inovasi pelayanan publik tahun 2018 akan dilaksanakan pada pembukaan internasional public service forum tanggal 7 November 2018, yang rencananya akan diserahkan oleh bapak presiden (Joko Widodo)," ujar Menpan RB Syafruddin di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Syafruddin menyebutkan, kompetisi ini diikuti oleh pelayanan publik ditingkat kementerian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. Penilaian kompetisi ini dilakukan oleh tim independen yang terdiri dari akademisi dan pakar yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

Baca juga: Menpan RB: Sistem Pensiun Baru PNS Lebih Sejahtera

"Top 40 inovasi pelayanan publik merupakan inovasi yang dikategorikan terpuji hasil seleksi top 99. Akan diberikan dana insentif daerah bagi pemerintan daerah yang inovasinya terpilih dalam top 40," kata Syafruddin.

Adapun peraih penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 terdiri dari 5 pelayanan publik ditingkat kementerian, 2 lembaga, 8 provinsi, 15 kabupaten dan 10 kota.

Menurut Syafruddin, pelayanan publik yang meraih penghargaan akan dipamerkan di acara Internasional Public Service. Acara itu sendiri akan dihadiri 5.000 peserta dan undangan dari seluruh dunia.

"IPS forum menjadi wadah untuk berkomunikasi dan berinteraksi bagi penyedia dan pengguna pelayanan publik. Para inovator di bidang pelayanan publik juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dan memamerkan inovasi," ucap dia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X