Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpan RB Bantah Soal Tes CPNS Bocor ke Publik

Kompas.com - 22/10/2018, 12:08 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin membantah soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 bocor.

Menurut dia, soal tes CPNS yang beredar di media sosial tidak benar alias hoaks.

"Tidak benar, itu bohong. Sudah, jangan dengar itu, kita sudah MoU itu, sudah sangat ketat. Tidak mungkin bocoran itu akan muncul, karena soalnya sendiri belum dibikin," ujar Syafruddin di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Syafruddin menjanjikan seleksi CPNS 2018 akan berjalan secara transparan. Dia mengaku akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan kecurangan.

"Ya nanti ditangkap, kan kita sudah MoU sama Polri. Jadi lihat saja nanti itu orang-orang itu (kita tangkap)," kata Syafruddin.

Menurut Syafruddin, saat ini tim dari Polri sudah bergerak untuk menyelidiki penyebar hoaks soal tes CPNS itu. Dengan demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan beredarnya soal ujian CPNS di media sosial.

"Sudah jalan operasinya, enggak usah khawatir," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com