Tahun 2019, Menpan RB Targetkan Bangun 50 Mal Pelayanan Publik

Kompas.com - 22/10/2018, 12:48 WIB
Layanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik, Kuningan, Senin (15/10/2018). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARLayanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik, Kuningan, Senin (15/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin memargetkan akan ada 50 mal pelayanan publik di seluruh Indonesia.

Saat ini baru ada 8 mal pelayanan publik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke delapan mal pelayanan publik itu terdapat di DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, Kota Denpasar, Kota Bekasi, Kota Tomohon, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Badung.

"Tahun ini sudah ada di 8 lokasi, tahun depan kita tingkatkan jadi 50 di kabupaten, kota dan provinsi," ujar Syafruddin di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Syafruddin mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan adanya mal pelayanan publik. Sebab, mereka bisa mengurus berbagai macam perizinan di satu lokasi.

"Di situ (mal pelayanan publik) ditampung (proses pengurusan perizinan) di satu tempat. Masyarakat tak perlu pindah-pindah lagi," kata Syafruddin.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X