Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai BI

Kompas.com - 22/10/2018, 13:26 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) mengimbau masyarakat berhati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan bank sentral. Ini utamanya informasi tentang rekrutmen calon pegawai BI.

“BI menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk penipuan antara lain terkait rekrutmen calon pegawai Bank Indonesia,” tulis bank sentral pada laman resminya, Senin (22/10/2018).

BI menegaskan, masyarakat jangan sampai tertipu dengan oknum-oknum yang menawarkan jasa “orang dalam” agar bisa menjadi pegawai BI, terutama jika memang sudah ada iming-iming rupiah.

“Selama proses rekrutmen calon pegawai, Bank Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun,” ujar BI.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penipuan, BI mengimbau agar masyarakat menghubungi call center BI secara langsung untuk memastikan kebenaran informasi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penipuan, masyarakat dapat menghubungi Contact Center BICARA di nomor 131 atau via email bicara@bi.go.id,” ungkap BI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com