Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

3 Penghargaan Stevie Awards 2018 untuk Angkasa Pura II

Kompas.com - 22/10/2018, 15:54 WIB
Sri Noviyanti

Editor

 

KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II meraih tiga penghargaan pada ajang Stevie Awards 2018. Capaian itu menjadi catatan positif manajemen Angkasa Pura II yang juga mendapat penghargaan di ajang yang sama pada tahun lalu.


"Capaian ini boleh dibilang sebagai kado manis bagi Angkasa Pura II menjelang akhir tahun 2018. Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Angkasa Pura II mampu bersaing secara global," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam siaran tertulis pada Kompas.com, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan bahwa raihan Stevie Awards 2018 semakin mempertegas kapabilitas Angkasa Pura II sebagai World Class Airport Operator.

Melalui inovasi serta digitalisasi layanan, Angkasa Pura II berhasil meraih Gold Stevie Winner untuk platform aplikasi digital internal Angkasa Pura II dalam kategori "Best New Product or Services Of The Year-Content Media and Monitoring Solution".

Aplikasi itu adalah platform berbasis mobile terkait operasional bandara seperti data angkutan udara, dashboard operasional yang terintegrasi, serta layanan yang memudahkan seluruh karyawan untuk dapat memperbarui informasi di wilayah kerjanya secara langsung.

Salah satu yang sudah berjalan adalah "attendance system" untuk memudahkan karyawan melakukan absensi atau "clock-in" dan "clock-out" waktu kerja.

Penghargaan yang kedua adalah Bronze Stevie Winner untuk platform aplikasi digital Indonesia Airports Apps dalam kategori "Best New Product or Services Of The Year-Business To Business Category".

Aplikasi itu dapat diunduh secara bebas oleh para pengguna jasa bandara. Dari aplikasi itu, pengguna dapat menggunakan sejumlah layanan untuk memperoleh informasi pelayanan di bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II seperti. Informasi yang disediakan mulai dari jadwal penerbangan sampai dengan reservasi taksi bandara.

Di samping itu, penghargaan individual juga berhasil diperoleh Angkasa Pura II. Muhammad Awaluddin selaku Presiden Direktur Angkasa Pura II berhasil mencatatkan namanya dalam kategori "Chairman Of The Year-Transformation From The CEO" dengan raihan Silver Stevie Winner.

Stevie Awards merupakan ajang penghargaan inovasi bisnis tertinggi di dunia yang memiliki misi memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja perusahaan.

"Capaian-capaian ini akan semakin memotivasi kami untuk selalu berinovasi dengan gebrakan-gebrakan layanan terbaru dan terbaik bagi para pengguna jasa bandara," tambah Awaluddin lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com