Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

PGN Raih 2 Penghargaan Stevie Awards 2018

Kompas.com - 23/10/2018, 16:50 WIB
Haris Prahara,
M Latief

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Stevie Awards 2018.

Stevie Awards merupakan penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahunnya oleh American Business Awards. Ajang ini dimulai sejak 2002 dan bertujuan memberi apresiasi terhadap capaian kinerja perusahaan.

Tahun ini PGN berhasil memenangkan dua kategori dari bidang human resource (HR) atau human capital management (HCM) dan annual report.

"Kami sudah mendapatkan satu kebanggaan lain dengan menerima penghargaan HCM pada ajang Stevie Awards 2018," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Menurut Rachmat, PGN telah melakukan inovasi dan perubahan dari sisi pengelolaan sumber daya manusia. Berbagai strategi telah diterapkan, mulai dari tingkat paling bawah, menengah, hingga level pimpinan.

Baca juga: Jadi Sponsor Asian Para Games, PGN Ikut Nyalakan Obor Multievent Ini

Kesuksesan strategi tersebut berdampak positif kepada sisi pelayanan, ekspansi bisnis, hingga kinerja keuangan perusahaan. Hal itu sebagaimana tergambar melalui data pertumbuhan pelanggan, perluasan pasar, serta kinerja keuangan positif di beberapa periode.

Di sisi lain, selaku perusahaan milik negara, PGN senantiasa berupaya menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (GCG). Kondisi itu pun terserap pada pembangunan karakter SDM perusahaan.

Sebagai contoh, PGN juga mendapat berbagai penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal implementasi sistem antifraud dan antikorupsi.

Selain itu, PGN telah meraih penghargaan lain, seperti The Best Competency
Management and The Best of HC Index Effectiveness dari Dunamis (Indonesia Organization Services in Human Capital Study).

"Tugas kami ke depan adalah mempertahankan dan melanjutkan kerja terbaik yang telah diraih ini," ujar Rachmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com