Kompas.com - 24/10/2018, 21:13 WIB
Konferensi Pers Shopee 11.11 Shopping Day di Jakarta, Rabu (24/10/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahKonferensi Pers Shopee 11.11 Shopping Day di Jakarta, Rabu (24/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengulang kesuksesan gelaran belanja 9.9, Shopee akan menggulirkan festival belanja online menyambut liburan akhir tahun dengan nama Shopee 11.11 Big Sale yang dilakukan secara serentak di Asia Tenggara dan Taiwan.

Festival belanja Shopee digelar untuk turut membantu target perusahaan memperoleh total transaksi senilai 8,2 miliar dollar AS pada tahun 2018 ini secara regional.

“Dari segi sistem, Shopee sudah mempersiapkan festival ini sejak lama untuk mengantisipasi peningkatan trafik. Dari segi total transaksi (Gross Merchandise Value/GVM) kita masih on target (8,2 miliar dollar AS)," ujar Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sepanjang tahun lalu, Shopee mencatatkan total transaksi senilai 4,1 miliar dollar AS atau tumbuh tiga kali lipat dibanding 2016. Sementara hingga kuartal II tahun 2018, Shopee sudah mencatatakan total transaksi sebesar 2 miliar dollar AS.

Baca juga: Shopee 9.9 Supper Shopping Day Tembus 5,8 Juta Transaksi dalam 24 Jam

Indonesia disebut sebagai pasar terbesar dengan menyumbang 40 persen dari total transaksi Shopee. 

Dari riset Facebook, mayoritas peminat belanja di Asia Tenggara dan Taiwan menganggap Single’s Day yang jatuh tiap 11 November, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari periode belanja akhir tahun. Dari beberapa negara di Asia Pasifik, tercatat ada konversi yang lebih tinggi sebesar 1,3 kali lipat pada 11 November ketimbang periode belanja biasanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut terjadi lantaran penggunaan smartphone tumbuh 76 persen selama musim liburan.

Selama festival tersebut berlangsung, pengguna Shopee dapat memperoleh fasilitas mulai dari gratis ongkos kirim sampai 11 kali, flash sale senilai Rp 11, sampai hadiah koin Shopee sebanyak 11 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.